Jumat, 10 Juni 2011

Pembangunan Teluk Tapang Dilanjutkan


Pasbar-IMAPASBAR
Sebagai bentuk keseriusan terhadap pembangunan Pelabuhan Teluk Tapang, Air Bangis, Pemkab Pasbar akan memasukkan pembangunan akses jalan menuju pelabuhan pada anggaran perubahan tahun ini. Dan kemudian terus dianggarkan pada APBD tahun berikutnya.

Bupati Pasbar, Baharuddin R saat melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Teluk Tapang, bersama rombongan Ketua DPRD Pasbar dan komisi C DPRD Pasbar serta seluruh unsur Muspida beberapa waktu lalu mengatakan pembangunan pelabuhan, mulai dari lokasi pelabuhan hingga dermaga adalah tanggung jawab pusat dalam anggarannya.

Daerah hanya bisa mendesak dan terus meyakinkan pusat, agar pelabuhan tersebut segera dirampungkan pembangunannya. Yang menjadi tugas daerah adalah pembukaan dan pembangunan akses jalan menuju pelabuhan.

“Yang pekerjaan pusat biarkan pusat yang memikirkan, bagian kita saja yang kita pikirkan sekarang. Kita konsentrasi pada pembangunan akses jalan yang menjadi tanggung jawab kita, mulai tahun ini kita maksimalkan pembangunannya,” kata Bupati.

Dikatakan Bupati, sekarang akses jalan sudah terbuka, tinggal pembangunan selanjutnya. Dan daerah Pasbar mulai tahun ini akan fokus pada pembangunan tersebut. Di anggaran perubahan akan dimasukkan, minimal untuk pembangunan jembatan darurat, agar akses jalan darat bisa dipergunakan menuju pelabuhan untuk memudahkan membawa bahan baku pembangunan.
Ketua DPRD Pasbar, Antonius mengatakan agar pemerintah pusat tersentuh hatinya untuk segera merampungkan pembangunan Teluk Tapang, dia berharap, pada anggaran perubahan nanti sudah bisa dimasukkan anggaran pembangunan jalan menuju Teluk Tapang

2 komentar: