Minggu, 03 April 2011

Nelayan Pasbar akan Diberi Kredit Lunak


Kecamatan Sasak Ranah Pasisie,Pasaman Barat gelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang), Senin kemarin. Kegiatan tersebut dibuka Camat Munizar Buyung dan dihadiri anggota DPRD Pasbar Dapil II, Jasman Tanjung, pimpinan SKPD, ninik mamak, dan tokoh masyarakat.
Munizar Buyung dalam sambutannya menjelaskan, musrenbang nagari secara marathon terintegritas dengan musrenbang kecamatan. Kegiatan ini digelar untuk mendapatkan masukan kegiatan pembangunan nagari demi kesejahteraan masyarakat.
Melalui musrenbang, sebut Munizar Buyung, hendaknya muncul rencana pem bangunan yang bermanfaat guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur.
“Musrenbang merupakan langkah maju sesuai UU No.25/2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional,” ujar camat yang bersahaja itu. “Kami sangat komit dengan UU tersebut,” tegasnya lagi.
Lebih jauh dijelaskan, sejumlah rencana pembangunan tahun 2012 mengapung ke permukaan dalam musrenbang tersebut. Antara lain di bidang ekonomi, yakni simpan pinjam yang dikelola wanita di Jorong Padang Halaban, pemberian kredit lunak pada nelayan dan peningkatan penyuluhan di tujuh jorong.
Sementara di bidang sosial, direncanakan pembangunan gedung MDA Maligi dan pembangunan gedung serbaguna di Pisang Hutan. Keduanya berukuran 7 x 16 meter.
“Kami juga merencanakan pemberian makanan tambahan pada anak usia dini yang disalurkan pada kegiatan Posyandu. Saya optimis semua rencana itu bisa berjalan lancar mengingat tingginya dukungan masyarakat,” ujar Munizar lagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar