Jumat, 13 Mei 2011

PTP VI dan Wilmar Grup Siap Bangun Shelter Mini untuk SUMBAR


Sumbar-IMAPASBAR
Selain PT Semen Padang yang setuju menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pembangunan shelter mini, kini anggukan juga datang PT Perkebunan Nusantara VI dan Wilmar Grup. Pemerintah terkesan lamban.
“Kalau untuk mitigasi bencana itu kita siap. Nanti kalau sudah ada dikoordinir oleh pemerintah daerah, kita akan bantu,” sebut Direktur SDM PTPN VI, R. Bangun pada Singgalang Sabtu, (7/5) di kantor Cabang PTPN VI Sumbar.
Dikatakannya, dari dana CSR itu memang ada untuk alokasi dana mitigasi bencana. Hanya memang harus jelas programnya. Sehingga pelaksanaan dapat dilakukan dengan tepat. Karena peng gunaan dana 2 persen dari keuntungan tersebut nantinya juga akan diaudit. Dengan begitu harus sesuai dengan prosedur keuangan yang jelas.
“Kirimkan saja nanti proposalnya pada kami jika sudah ada kesepakatan. Kami siap membantu,” sebut R. Bangun.
Dikatakannya, paling nantinya PTPN VI akan terlibat dalam kerjasama BUMN yang ada di Sumbar untuk merea lisasikan shelter mini itu. Sehingga peran CSR PTPN VI dapat dimanfaatkan dengan nyata.
“Kita senang mendengarnya. Tidak apa-apa itu, nanti kita upayakan semampu kita pula,” ungkapnya lagi.
Dikatakannya, untuk peng gunaan dana CSR khususnya untuk dana kemitraan PTPN VI memberikan porsi yang cukup banyak untuk Sumbar. Bahkan, dari 1.700 mitra binaan PTPN VI 1.000-an ada di Sumbar.
Bantuan dana kemitraan itu diberikan dalam berbagai bidang, seperti peternakan, perkebunan, perdagangan dan usaha perikanan. Sementara itu sampai saat ini sudah salurkan Rp3.428 miliar lebih dana Corporate Social Responsbility (CSR) untuk kemitraan dengan jumlah 260 mitra binaan. Sementara di Jambi sudah Rp13,753 miliar lebih dengan 742 mitra binaan.
Sementara itu untuk dana bina lingkungan PTPN VI juga sudah melakukan penanaman pohon serta memberikan bantuan sosial lainnya.

Wilmar juga mau
Di tempat terpisah salah satu perkebunan sawit yang memiliki Hak Guna Usaha (HGU) yang cukup banyak di Sumbar, Wilmar Grup juga mengaku siap memberikan dana CSR mereka untuk pem banguan shelter mini. Menu rutnya saat ini masih menung gu kabar selanjutnya apakah ada arahan khusus dari gubernur terkait pembangunan shelter mini itu.
“Iya saya memang sempat mendengarkan wacana itu. Hanya saja kita masih tung gu, kalau memang nantinya kita sepakat. Maka Wilmar akan siap bantu,” sebut Ba gian Umum PT AMP, Nazra Fuadi yang merupakan salah satu perusahaan di bawah bendera Wilmar Grup.
Dikatakannya, wacana itu juga sudah didengarnya dari pertemuan yang digelar Corporate Forum For Community Development (CFCD). Hanya saja tinggal teknis pelaksanaannya saja yang tinggal. “Dari pertemuan dengan CFCD yang saya ikuti memang arahnya ada ke situ,” ungkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar